Panduan Modif "JAPAN VIP STYLE" 2009 (BAG. 1)

Dalam memodifikasi mobil tentunya harus mengarah pada suatu konsep tertentu agar mendapatkan focus yang tepat, harus selalu dicatat modifikasi ini mungkin mengurangi kenyamanan tunggangan anda….Modifikasi mobil VIP STYLE berasal dari negara jepang, yang identik dengan gaya elegan, ceper, velg gambot, dan terkesan luxury. …Mobil terkesan mewah, elegan, dan sangat aristocrat ….Beberapa poin penting untuk mengusung gaya ini antara lain:

1.VELG SUSPENSI
Pemakaian velg harus serasi dengan mobil, baik itu model, ukuran, sampai warna velg. Misal untuk MPV: pakai: 17”,18”,19”,20”. Sedan: 18”,19”,20”. SUV: 20”,22”,23”24”. Pada umumnya menggunakan jenis velg chrome untuk memperlihatkan kesan mewah dan mahal tetapi dapat juga menggunakan warna polish maupun silver. Untuk lebih mengesankan vip, pakai yang monoblock maupun kembangan velg yang agak luas.
Jangan lupa, untuk suspensi baiknya diganti yang ceper dan agak keras, atau kalau punya budget lebih, air suspension jauh lebih baik, dapat di tebus mulai 20 jutaan, terus terang saya lupa merknya…Untuk yang memakai per yang konvensional mungkin agak ribet ketika melalui polisi tidur, sedangkan pakai air suspension dapat diatur ketinggiannya….uniknya ketika parkir, mobil dapat di ceperkan sampai bodi kit menyentuh tanah!!! It’s so nice…..!!!!

2.BODYKIT
Pilih bodykit yang beraliran elegan, jagan terlalu melebar kesamping dan tidak banyak lekukan maupun lubang (air dam), bodykit ini memberikan kesan padat berisi sehingga mobil terkesan menyentuh ground (tanah)

3.CAT
Warna cat jangan terlalu norak untuk yang benar-benar ingin 100% absolute vip, pilih warna body dengan cat PUTIH atau HITAM!!! selain kedua warna tersebut maka bisa dikatakan bukan VIP murni…yang terpenting dari modifikasi ini adalah menggunakan 1 warna cat aja..

4.VARIASI PENDUKUNG
Untuk memperkuat tampilan vip pada mobil anda dapat menggunakan exaust yang besar namun pipih maupun bulat 2pieces, bohlam diganti HID Xenon, aksen krom pada list body, maupun emblem ala tunner favorit anda.

Demikianlah 4 poin penting dalam memodifikasi VIP STYLE, modifikasi ini dapat diaplikasikan pada hampir semua mobil pribadi produksi ATPM maupun CBU….dari mobil low-end sampai high-end sah-sah saja mengaplikasikan modif ini…