Honda Blade 110R vs Revo 110 Absolute

Kedua motor ini memiliki mesin yang sama yaitu 110 cc dengan teknologi EFT , dari segi tampilan Blade lebih sporty dibandingkan revo karena aplikasi headlamp di bawah setang sedangkan revo seperti lampu motor pada umumnya…!!!. Secara keseluruhan body revo sedikit lebih tinggi dan panjang dari Blade, ini berpengaruh pada riding impression dimana blade lebih lincah zig-zag bila dalam kemacetan, sepertinya blade difokuskan untuk anak muda sedangkan revo untuk keluarga…Kita liat body bagian belakang, revo lebih keliatan ramping dan pipih sedangkan punya blade agak melebar dengan sudut tajam...di bagian spatbor punya revo lebih safety karena bentuknya lebih menutup sehingga meminimalkan cipratan air beda dengan blade denga spatbor yang lebih kelihatan longgar sehingga ciprtan air dapat sampai pada bagian body motor…untuk swing arm belakang dan knalpot, keduanya juga sama plek,,,Untuk rangka, meski keduanya memiliki platform sama tetapi ada perbedaan pada subframe,dimana pada revo ada palang untuk memperkuat bagian tengah subframe sedangkan blade cukup palang tengah dengan diameter kecil dilas ke bagian rangka…secara harga selisih Rp1 juta (tergantung tipe)

Untuk konsumsi bensin, menurut tabloid motor plus edisi 522, meski kedua motor tersebut memiliki mesin sama, ketika kedua motor diajak jalan bareng dengan rute sama yaitu 23,1 km. km awal spido revo 174,8 km dan km akhir 197,9 km. sedangkan blade dengan km awal 447,7 km dengan akhir 470,8 km. Dalam jarak segitu, dua tester berbeda bobot (62kg dan 70kg) diterjunkan. Kedua motor dikendarai secara bergantian dengan perlakuan berkendara tak berubah alias sama. Untuk revo, perjalanan sejauh 23,1 km itu menghabiskan bensin 0,397 liter. Sedangkan blade meminum premium sebanyak 0,389 liter. Berarti, untuk satu liter premium di revo 110 bisa berjalan hingga 58,18 km. Sedangkan blade 110R 59,38 km…Yah memang selisihnya tidak jauh…Cuma 1,2 km. Begitunya antara Blade 110R dengan Revo 110, berarti masih irit Blade 110R. Ini bisa terjadi lantaran akselerasi Blade sedikit lebih cepat dikail. Artinya, sedikit grip di plintir,,,motor langsung ngaciiiirrr….!!!!